Sabtu, 15 Agustus 2015

Mbah Maimoen Zubair Liberal?

20.35  
Mbah Maimoen: jika masjidmu sudah jadi, bikinlah menara biar adzanya terdengar luas nantinya maksiat, miras akan tersingkir dengan sendirinya















MusliModerat.Com - Seorang Tamu sowan kepada Mbah Maimoen untuk minta doa restunya

Tamu       : Saya Jepara Yai.. Yang sekarang ikut kecamatan pakisaji.
Mbah yai : Oh.. iya.. Jepara.. Gimana, Ada apa?
Tamu       : Saya beserta rombongan, pertama mau silaturrahim, yang kedua karena masjid ditempat saya baru direnovasi.. minta restu agar masjidnya cepat jadi.
Mbah Yai : Aamiiin aamiin...
Tamu       : Sekalian minta doa agar lingkungan saya bebas dari miras.
Mbah Yai : iya Jepara banyak miras ya?
Tamu       : Iya Pak Yai.
Mbah Yai : Kamu kok ngurusi urusan Tuhan kenapa..? Termasuk Rukun iman kan Iman dengan Taqdir baik Dan Taqdir burukNya.. Orang yang Ahli minum berarti ditaqdirkan oleh Allah dengan taqdir buruk.. kamu harus bersyukur karena ditaqdirkan oleh Allah, mau mensyiarkan agama.. ditaqdirkan oleh Allah dengan taqdir yang baik.. Allah menciptakan neraka siapa yang menghuninya? Allah menciptakan surga, siapa yang menghuninya juga? Harusnya kamu banyak bersyukur.. sudahlah.. jika masjidmu sudah jadi, bikinlah menara biar adzanya terdengar luas.. nantinya kan maksiat, miras akan tersingkir dengan sendirinya.. saya membuat Al-anwar karena lingkungan disini suka 'jajan', suka mabuk-mabukan.. setelah masjidnya rame, dibuat adzan.. lihatlah sekarang, apa ada yang masih jajan?

Cara Dakwah kiai-kiai sepuh NU memang halus dan dengan cara yang moderat, yang mana tokoh-tokoh seperti beliau sering di cap liberal oleh mereka yang masih rendah ilmu.

Sumber: Abiy Ashfa Atqiya 
http://www.muslimoderat.com/2015/08/mbah-maimoen-jika-masjidmu-sudah-jadi.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar